Tuesday 4 October 2016

Apakah Benar PT Raksasa Indonesia Penipu ?


Dijaman sekarang ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, apa lagi disaat ekonomi yang sulit menimpa kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Banyaknya sarjana pengangguran membuat persaingan mencari pekerjaan sangat terasa.

Apapun bisa dilakukan untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang diinginkan oleh banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Namun tidak sedikit pula beredar lowongan kerja dibeberapa media, baik media online maupun media cetak pada saat ini. Beredarnya informasi lowongan kerja baik dari perusahaan skala besar maupun skala kecil, tentu membuat banyak orang tertarik dan berniat untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut.
Salah satu perusahaan yang sering membuka lowongan kerja adalah PT.Raksasa Indonesia yang bisa Anda lihat di situs lowongan kerja ternama di Indonesia, seperti di JobsDB, Jobstreet, bahkan dibeberapa forum ternama nasional seperti Kaskus.

Mengapa saya memilih PT.Raksasa sebagai contoh perusahaan yang paling sering membuka lowongan pekerjaan? Hal tersebut secara tidak sengaja saya temukan di situs JobsDB yang dominan menampilkan nama PT.Raksasa Indonesia hampir setiap harinya. Saya pun menjadi penasaran, mengapa perusahaan ini hampir setiap harinya membutuhkan karyawan bahkan posisi hampir tidak pernah berubah alias itu-itu saja.

Sebagai orang yang membutuhkan pekerjaan, tidak ada salahnya kan jika saya menelusuri perusahaan di internet untuk mencari tahu informasi mengenai perusahaan tersebut. Namun yang mencengangkan, begitu saya mengetikkan nama perusahaan tersebut di mesin pencarian Google, banyak yang memuat keburukan dari perusahaan tersebut.

Coba Anda search di Google dengan keyword “ PT.Raksasa Indonesia” contohnya, pasti banyak pemberitaan yang jelek mengenai perusahaan ini. Dan ternyata hal tersebut sudah banyak diketahui oleh masyarakat Medan pada umumnya disaat mereka mau melamar pekerjaan. Karena dari penelusuran saya perusahaan tersebut mempunyai kantor pusat di kota Medan.

Sebagai contoh saya pun membuka link dengan judul “Lowongan Kerja PT.Raksasa Indonesia | Danmogot.com”  yang saya dapat dari keyword diatas tersebut di Google. Link tersebut berada di page 1 mesin pencarian Google. Ah..betapa terkejutnya saya melihat komentar dari  beberapa orang mengenai perusahaan ini. 

Dari halaman tersebut tertera bahwa PT.Raksasa Indonesia membutuhkan karyawan dengan beberapa posisi. Ada 10 posisi yang dibutuhkan dengan berbagai pesyaratan yang bisa Anda kirim melalui email yang tertera.

Anda bisa membuka linknya disini : http://danmogot.com/blog/artikel-414-lowongan-kerja-ptraksasa-indonesia--danmogotcom.html dan melihat berbagai macam komentar yang pasti membuat Anda berpikir ulang untuk mau melamar di perusahaan tersebut. Coba Anda baca dan nilai  saja sendiri, saya tidak mau memuat isi komentarnya disini. 
Apa sih yang dilakukan oleh PT. Raksasa Indonesia kepada karyawan-karyawannya, sehingga begitu banyak orang yang membenci perusahaan tersebut?

Saya pun semakin penasaran, apakah benar bahwa perusahaan sebesar ini memiliki image yang jelek dimasyarakat. Akhirnya saya cari lagi dan menemukan link dengan judul  “indikasi penipuan ketenagakerjaan oleh PT Raksasa Indonesia”. 

Seperti biasa, saya pun membaca isi halaman tersebut. Ternyata halaman tersebut memuat laporan mengenai indikasi penipuan ketenagakerjaan oleh PT.Raksasa Indonesia. Dalam isi laporannya ada beberapa poin yang di laporkan seperti :
1.       Pemotongan gaji yang sewenang-wenang
2.       Produk tidak SNI
3.       Belum pernah membayar pajak daerah
4.       Adanya dugaan penahanan ijzah.

Pelapor dengan nama Hilarius Diego Armando Maradona Ngongo dan memberikan bukti dengan link thread di forum Kaskus. Sudah semakin menambah penasaran saya aja mengenai perusahaan ini.  Saya pun menelusuri link tersebut, dan ternyata link tersebut sudah dihapus.

Walaupun semakin membuat saya penasaran, namun belum cukup bukti untuk menyebut PT.Raksasa Indonesia sebagai perusahaan penipu yang banyak dilontarkan oleh banyak orang di internet. Akhirnya saya searching lagi di Google, dan saya menemukannya di Twitter, tetapi tidak banyak yang mengomentari perusahaan tersebut, hanya ada beberapa komentar yang sama yang menjelek-jelekkan PT.Raksasa sebagai perusahaan seram dan perusahaan rusuh ( Baca linknya disini : https://twitter.com/kaskusloker/status/669411733870649345).

Itulah beberapa  penelusuran saya mengenai PT.Raksasa Indonesia di internet. Pada awalnya saya hanya ingin mengetahui informasi mengenai perusahaan tersebut. Dan ternyata saya mendapatkan informasi yang jelek mengenai PT.Raksasa Idonesia sehingga  membuat saya menjadi berpikir ulang untuk melamar kerja di perusahaan tersebut.

Oh ya, sebaiknya jika Anda melamar pekerjaan dan mendapatkan undangan interview atau langsung diterima oleh perusahaan, ada baiknya Anda mencari informasi mengenai perusahaan tersebut. Sehingga kedepannya, Anda tidak akan mengalami penyesalan dan tidak merasa tertipu oleh perusahaan-perusahaan yang ada saat ini. Bisa saja mereka melakukan rekrutment besar-besaran dan menjanjikan posisi yang strategis, namun perusahaan tersebut tidak sesuai dengan apa yang mereka sebutkan di info lowongan kerja.

Sebagai contoh, banyak perusahaan yang menawarkan kerjaan dikantor, dan ternyata perusahaan tersebut merupakan perusahaan MLM, perusahaan fiktif dan bahkan tidak ada sama sekali. Banyaknya penipuan lowongan kerja, membuat banyak  orang yang tertipu bahkan harus rela mengeluarkan dana sendiri dalam perekrutan yang mereka lakukan.

Selanjutnya, ketidak keterbukaan perusahaan mengenai persyaratan yang diberlakukan bagi calon-calon karyawannya haruslah menjadi perhatian khusus bagi Anda semua, terutama dalam persyaratan yang harus mewajibkan karyawannya menyerahkan ijazah aslinya untuk bisa bekerja diperusahaan tersebut. Dinas ketenaga kerjaan dari pemerintah setempat juga harus melakukan tindakan tegas kepada perusahaan yang memberlakukan persyaratan tersebut karena telah melanggar undang-undang ketenaga kerjaan.

Sebagai penutup pengalaman saya dalam mencari pekerjaan, ada beberapa tips buat teman-teman semuanya. Carilah informasi  mengenai perusahaan yang ingin kita lamar diberbagai media seperti  di internet. Apakah informasi jelek tersebut benar-benar nyata atau hanya rekayasa saja yang sengaja dilontarkan oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab atau dari perusahaan pesaing lainnya. Seperti halnya dengan PT.Raksasa Indonesia yang satu ini.

Untuk menguatkan dugaan apakah PT.Raksasa Indonesia diatas tersebut penipu atau tidak, mohon bantuannya ya buat teman-teman  semua untuk membagi informasi atau pengalamannya mengenai perusahaan tersebut di kolom komentar dibawah ini. Sehingga kedepannya banyak orang yang jadi tahu dan merasa tidak tertipu jika informasi tersebut benar adanya.

Salam semangat bagi teman-teman lainnya yang sedang mencari pekerjaan, semoga sukses selalalu.

383 comments:

  1. Ia saya juga gan, 2 hari kerja udahab di pt tu tnp gj, istilah y training tp kok merasa terporsir x, bhkn ad tugas rumsh y lg yg dikasi perusahaan ntu. Jd dikntor uda bnr2 krj padat eee dirumah jg dibklin byk x. Bgs bgt cr manajemn ya cr karyawan.. yg mn karyawan ngerasa awal y termotivasi akhir y down n stop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kak uli merepett yee??

      Delete
    2. Haha kak uli merepett yee??

      Delete
    3. aku dapat panggilan laa, takut juga klw gini kejadiannya kawan2 utk kerja di tempat itu ..

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ini perusahaan paling 'kontol' sedunia, HRD nya benar2 ngeselin, HRD sok2 macam dewa, cara bicaranya, tetapi mukanya lebih seperti taik asem. sampai mati akan ku ingat perlakuan perushaan ini.
    satu lagi, barang yang di jual perusahaan ini benar-benar low quality, kualitas cina murah yang tidak bermutu, di jual dengan harga tinggi untuk nipu orang medan, ketika saya disana, bnayak sekali orang medan yang ngeluh barangnya baru pakai sehari sudah rusak,, dan dari pengurusnya selalu bilang tidak bisa retur, sampe sering kejadian pelanggan sampai marah dan ancam mau lapor polisi baru di ganti rugi, benar benar perusahaan kelas otong, kotor kali cara cari duitnya.

    ReplyDelete
  4. Kepada Yth Bapak / Ibu,

    Mohon maaf atas ketidak nyamanan mengenai beberapa berita tentang Danmogot.com

    Danmogot.com memberikan garansi service / return item kepada konsumen jika barang tersebut rusak dengan email ke : info@danmogot.com dan sertakan foto bukti belanja (bukti transferan) dan foto barang yang bapak beli.

    Jika barang perlu di ganti/memerlukan spareparet, maka Danmogot.com akan mengantinya tanpa biaya apa pun.

    Sedikit klarifikasi untuk Bapak/Ibu mengenai kabar cabang Danmogot di seluruh Indonesia yang tutup.
    Cabang tersebut bukan milik Danmogot.com, melainkan hanya toko representative danmogot.com

    Untuk saat ini, Danmogot sendiri juga sudah menambahkan 15 unit truk yang keliling Sumatera jawa dan Bali, tujuan dari Danmogot.com sendiri,
    1. untuk memudahkan konsumen berbelanja dan barang bisa Cash on Delivery, jadi barang boleh di bayar jika sudah sampai dan di tes di depan konsumen
    2. Memberikan jasa home service secara gratis kepada konsumen
    3. Menawarkan product Danmogot.com langsung kepada konsumen yang jauh dari toko representative Danmogot.com

    Semua barang yang akan di kirim dengan expedisi, danmogot.com memberikan janji 7-14 hari kerja baik pengiriman ke Medan sendiri / di daerah pulau Jawa.

    Sedikit informasi dan klarifikasi mengenai benefit untuk karyawan yang bekerja di Danmogot.com:
    1. Gaji pokok minimal 2.6jt/bulan (sesuai ketentuan UU ketenaga kerja di Medan)
    2. Bonus kerajinan mulai dari Rp 1-2.4jt/bulan
    3. Insentif based on performance
    4. setelah lewat masa training 3 bulan, karyawan akan di berikan COP motor (tanpa ada pemotongan gaji/bonus/insentif)
    5. BPJS

    Namun, kedisiplinan / kerajinan / ketekunan karyawan akan di nilai based on SOP dan KPI yang di tentukan oleh perusahaan sendiri, jika tidak mematuhi SOP, maka karyawan akan di berikan Surat Peringatan oleh perusahaan sampai maximal 2x

    Sekian dan terima kasih atas waktu dari Bapak/Ibu yang telah memberikan support terhadap Danmogot.com

    Team Danmogot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Jgn mau kerja di danmogot CBD polonia medan,kawan aku dah kena jd korban
      Janji2 manis yg keluar dr mulut mereka,janji gaji 5jt-6jt,nyatanya pemotongan goib sana sini, bahkan ada yg minus mengganti, kerja keluar kota ngantar barang, sambil jualan juga, hampir 2 bulan gak boleh pulang,
      Untung kawan aku masih mikirkan anak istri nya
      Padahal mau di gambarnya itu si bos ama HRD nya
      Ya takut nya nanti kena sama org yg betul2 emosian, tau lah parange org medan, klo gak terima dia,stress dia, di ambil nya pula dari belakang perut itu, masuklah berita utama di TV
      Semoga aja lah gak kejadian, cuma ngingatin aja nya

      Delete
    4. Aq udah kena d prusahaan kontol ini..
      1 bln lbih d luar kota... Tp ujung2 na gk begaji..
      Sampe mau brtumbuk pn aq sama bos na tu.. .
      Sampe di bawa2 na polisi n tntara untuk bkin aq down
      Dah gitu,, d tuduh na aq mncuri barang
      Padahal stok na pas..
      Bgitu d tanya bukti,,, mreka gk bs bilang apa2...
      Bhkan stelah insiden aq dgn bos kontol tu,,,, mreka sama skali gk brani jmpa sama aq
      Sllu aparat yg d sodorkan na ke aku..
      Pkok na akan q ingat kelakuan mreka trhadap aq. .
      Syukur2,,, prusahaan na jg bakalan bangkrut di tipu orang...
      Krna mreka suka menipu orang ne...

      Delete
    5. Perusahaan penipu. Gajiku sampai skrg gak dibayar juga.. mampuslah kalian nanti diakhirat jadi sate

      Delete
    6. Pernyataan dari saudara danmogot tidak sesuai. Dari kualitas barang aja konsumen sering mengeluh, dari pihak danmogot juga menghilangkan comment dari page facebooknya yang berisikan keluhan keluhan tentang kualitas barang yang Low Quality.
      Anda menyatakan gaji 2,6 Jt/bln ? Saya aja yang Training yang harusnya mendapatkan 1,5 JT, Kenapa dapatnya 600 rb ya ? Saya telat aja gk pernah, Minggu disuruh kerja, itu sesuai dengan ketenaga kerjaan gak ya bos danmogot ?
      Begitu banyak keluhan dari Konsumen sampai Karyawan yang merasa di bohongi bahkan tertipu.
      Kalau memang perusahaan anda professional, kenapa karyawan lama anda pada kabur ? dari 40 lebih karyawan di CBD. hanya menyisahkan 1-5 org saja ?
      Kesimpulan saya perusahaan ini sedang di ambang bangkrut. Dan menarik tenaga kerja baru dengan licik dan tidak manusiawi. Orang kerja masak iya 10 hari hanya di kasih makan siang. Anda kira Calon tenaga kerja ini Kucing ? Kucing aja makan nya teratur. Pergi kesana Terbang apa ?
      Anda mau pakai tenaga kerja dengan kotor ? Habis masa training, langsung PHK. Anda danmogot/PT.Raksasa Indonesia selalu update loker di jobstreet dengan gaji minim 2,6 JT, ada yg 4 JT++ tamatan SMU sederajat pula itu. Mau dijadikan babu ya ? Gk takut dituntut tutup itu Perusahaan anda ?

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. ak ada dapat panggilan interview nih. cm bingung mau di ambil atau gk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan datang..nanti kamu disuruh kerja kyk bangunan di sana..kerja 10 hari tanpa di gaji tanpa di kasih makan..aku aja baru keluar

      Delete
    2. Aku juga baru disuruh interwiew ni di medan jln alfalah/suka-subur 19 medan johor, kira kira datang gak ini teman? Kasih info dan alasannya dong please

      Delete
    3. Hari ini aku dapat panggilan interview,saya jadi ragu2 utk hadir apalagi saya dari luar kota medan. Kasih infonya kawan2.
      Terima kasih

      Delete
    4. Saya juga ada panggilan interview di jalan alfalah ,benar gak ya tentang perusahaan ini?

      Delete
  7. Sama kek @dinda amalia dpt panggilan interview.. ada saran gk teman2?

    ReplyDelete
  8. Benarkah hal tersebut. Saya jadi ragu. Apalagi besok saya mulai training hari pertama di gudangnya.
    Ada 1 hal yg jadi tanda (?) saya.
    Pas saya ditanya soal bersedia keluar kota, saya jawab bersedia. Lalu saya tanya kembali, apa fasilitas yg diberi jika ditempatkan luar kota? Tidak ada jawaban. Disita saya masih kurang yakin.

    ReplyDelete
  9. Terimaksih semua kakak2/abg2 sy kemaren dri JobsDb kirim lamaran, awalnya sy heran banyakx posisi yg ditawarin, dan sy lihat perusahanya di jln Stm,trus sy lamarlah, dan td tgl 25 Agustus 2017 sy di sms dri no.081263363300 menyuruh untuk sy interview jam 8-5setiap hari di CBD POLONIA BLOK DD51.Dri Pt.Raksasa Indonesia Danmogot.com 082211168633 Hrd Joni,awalnya sy tertarik, tpi pada dasarnya sy suka sekali serching mau tau tentang itu perusahaan, gilak benar semuaaa rada ngejelekin,takut juga,nanti seperti First Travel pula, awak dan kerja keras ehhh gk jelas...thanks abang2 dan kakak2 udah kasih saran semoga kita semua dapat kerjaan yg lebih baik lagi #aminnnn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama persis bgt kak saya jg dsuruh interview jd gmna ni apa ki5a tolak aja ya

      Delete
    2. Kalau saya cuma beda d alamat mbak. Saya d suruh datang k gedung concept.id jl alfalah 19 medan johor.
      Dan saat saya searching ga msk d google gedung itu. Saya jg d sms barusan tadi. Dan saya jg jd ragu bwd masuk krn banyak tanggapan negatif soal perusahaan itu.

      Delete
    3. Iyah saya juga suruh datang interview di alamat yg anda blg,jadi ragu aku takut

      Delete
    4. Mendingan g usah.. Perusahaan g bermutu.. Macam romusa di buat mereka

      Delete
    5. Saya juga dapat interview ini dri jakarta ke medan... g jd deh klo kya gni...

      Delete
    6. Saya juga di sms untuk datang Interview.!?
      Ke alamat jl. Alfalah tadi pagi.

      Delete
    7. saya hri ini baru dpt sms utk interview jalm 8-5 di jln alfalah. Kira2 ini gimana ya?

      Delete
    8. Saya juga dapat sms yg kayak kk @Nia Simorangkir terus googling dpt beginian

      Delete
    9. Kak nia dan kk mentari saya juga dpat panggilan jam 8-5 besok. Gimna yah kk... Jadi ragu

      Delete
    10. Kak nia dan kk mentari saya juga dpat panggilan jam 8-5 besok. Gimna yah kk... Jadi ragu

      Delete
    11. Kak nia dan kk mentari saya juga dpat panggilan jam 8-5 besok. Gimna yah kk... Jadi ragu

      Delete
    12. Kak nia dan kk mentari saya juga dpat panggilan jam 8-5 besok. Gimna yah kk... Jadi ragu

      Delete
    13. Kak nia dan kk mentari saya juga dpat panggilan jam 8-5 besok. Gimna yah kk... Jadi ragu

      Delete
    14. @nia @mentari
      Gimna besok kita kesana sama sama kak? Aku juga dpt sms tadi.
      Kalau boleh kita samasama.. Takut jga sendirian. Share kontak kak

      Delete
    15. Baru dapat SMS nya semalam untuk interview,saya lamar sebagai Staff IT,dan rencana mau pergi cuma setelah banyak berita negatif perusahaan ini,saya pastikan saya batalkan

      Delete
    16. Saya baru dapat sms juga, tapi tau kayak gini lebih baik mundur ajalah dari pada nyesel nantinya

      Delete
    17. Gmna nih

      Aku juga dapet hari ini

      Delete
    18. Semalam saya ikut interviewnya, kesan pertama lihat hrdnya gak meyakinkan.Gaya bicaranya dibuat2, trus materi yang ditanya hrdnya sendiri gak nguasai (nyontek dari HP) sampai saya bantu jelaskan eh malah protes hrdnya. Mendingan gak usah datanglah kl ada panggilan dr perusahaan ini

      Delete
    19. serius mas?saya juga baru dapat sms,rencana besok mau kesana tp setelah baca coment diatas jd ragu hehe

      Delete
    20. serius mas?saya juga baru dapat sms,rencana besok mau kesana tp setelah baca coment diatas jd ragu hehe

      Delete
    21. Saya juga baru dpt sms kak renata ,,, tp sprti ny gk mau lah di pt tu, krn byk nya komen2 dari kakak dan abg sekalian yg sdh memberitahu bhw pt itu tdk bagus

      Delete
  10. saya juga dapat sms panggilan interview nih, hahaa. bareng2 yuk kesana kak

    ReplyDelete
  11. saya juga dapat sms panggilan interview nih, hahaa. bareng2 yuk kesana kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya mbak,mbak jadi datang interviuwny?karna saya juga dapat sms mau interviuw

      Delete
    2. saya juga dpat panggilan di alamt gedung concept.id jl alfalah 19 medan johor. jd gimana ya semua komennya negatif

      Delete
    3. Yakin nih mau kesana. Saya kmaren malam baru masukin lamaran online. Trus dpt sms di suruh interview di gedung concept.id jl. Alfalah. Saya dr padang lawas nih. Jauh kemedan msh bingung mau go atau cancel aja.

      Delete
    4. Sama Aku jugaa... Tapi mendingan gausah deh... Dri pada sama kayak yg lain..

      Delete
  12. saya juda dpt sms panggilan interview ny.. jdi solusinya bagaimana..

    ReplyDelete
  13. Saya dpt sms panggilan interview siang ini, wkwk. Pas terima smsnya, saya langsung googling PT nya dan nemu kenyataan ini -__-

    ReplyDelete
  14. Saya juga td pagi dapat sms buat interview.
    Isinya sama seperti yg ditulis kak @Sari Mutia Saragih

    ReplyDelete
  15. Saya juga dapat sms yang sama dari nomor akhir 3300 . Awalnya excited akhirnya yaampun lihat ulasannya malah gini. Kecewaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun di panggil juga kak, padahal baru ngelamar lewat hp semalam

      Delete
    2. Aku juga baruuu aja dapet sms dr nomor yg sama juga. Dapet lokernya dr jobstreet dan beberapa hari lalu si pt. Raksasa ini juga bolak balik masukkan lowongan kerja yg posisinya itu intinya sm aja. Intinya hrd. Tp nama posisinya aja yg di modif2. Krn penasaran aku lamar online aja. Dan pagi ini baru aja dapet sms interview. Dan krn gakmau terjebak juga searching dulu di google dan ternyata nemu iniiiii-_- alhamdulillah untung aja wkwk

      Delete
  16. Aku juga dapat panggilan tadi pagi, jadi ragu ni kalok kayak gini, pribadi lagi butuh kerjaan banget.
    Cemana la ini

    ReplyDelete
  17. Aku juga di panggilan melalui sms
    Entah kenapa naluri ini ingin tahu perusahaan apa ini . eh nemu info yg gk enak udalah aku batalkan aja terima kasih semua untuk infonya
    Tetap semangat aja kebaikan itu selalu muncul meskipun di tutup tutupi

    ReplyDelete
  18. Hii, sya tadi dtg interview k pt danmogot nya d cbd polonia
    Sya kira interv tp td cuma isi biodata scra online dan sehabis pengisian biodata ada balasan "Selamat Bergabung" dan sya tanya pegawai yg mengawasi ny sya diminta melengkapi berkas sperti kk, skck,ktp n keterangan domisili dlm wktu seminggu.
    Kmudian sya kluar dan menunggu jemputan, sya ktmu dgn seorg cwo yg lagi menunggu istri ny yg sedang ditraining hari pertama tahap 1, nmun syg ketika sy minta wa or line ny si abang tidak bersedia memberikannya.
    Dia hnya memberitahu tahapnya stlah pengantaran berkas lngsung interview n dimnta datang utk training pertama hari ini tgl 4 sept 2017.
    Karna sya jg penasaran bgt pas pengisian online disitu tertera gaji setelah jd karyawan berkisar 4-6juta n sya melamar sbg staff HRD smntra pedidikan min SMA n sya dgr mreka jg pasang iklan di surat kabar.
    Stlah bca ini, sya bingung utk dilnjut apa ga,
    Krna kebetulan sya blm urus skck n surat keterangan lurah
    Mohon saran nya ya kakak2
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak jd training disana?

      Delete
    2. Kakak jd training disana?

      Delete
    3. Saya barusan dapat sms disuruh intrview di daerah Jl. Alfalah dekat stm. Jd gmn mnurt kalian? Terima atau tidak?

      Delete
    4. bro agus SH udah interview kah..
      saya juga dapat sms, bisa barengan kita interview..

      Delete
  19. Barusan dapat sms disuruh interview tidak perlu bawa berkas katanya, nomornya juga sama :(

    ReplyDelete
  20. Untung ketemu artikel ini, harusnya hari ini aku interview tapi setelah baca ini jadi males, terimakasih kakak abg atas infonya, awalnya juga ragu karena kok cepat kali dipanggilnya terus sms nya kok membebaskan waktu interviewnya, ternyata banyak komentar negatif pantes lah

    ReplyDelete
  21. ahahahahaha.. trimakasih semua udah bagi pengalamannya, kalo gak ane udh terbang ke medan untuk interview,pada pesannya ada kata2, TIDAK PERLU BERKAS, kata2 tersebut membuat ane penasaran dan search di google ternyata, teng teneng... jreng jreng..........ahahahahah

    ReplyDelete
  22. Untong kutengok comment klen woi kalok nggak nyesal lah aku intrvw nya ngabisi ongkos :v manyasa den (kta org padang)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mkasih banget ya info nya guys..aq jg dpt panggilan..heran jg..posisi keren tp cm tamTan sma.gag beres ni perusahaan

      Delete
  23. Saya juga baru dapat sms dari nomor yang sama bahwa saya disuruh interview. Dari awal saya sudah curiga karna interview disuruh datang kapaan aja, tanpa bawa berkas.
    Dan ketika carik di google yang dapat beginian.
    Saya bingung mereka buat tamatan SMA buat admin. Huhu

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Interview datang kapan saja, dan Tidak Perlu Berkas. ketahuan langsung Perusahaan bobrokk. Hahahaaha.. Masa sms panggilan nya begitu.

    ReplyDelete
  26. Sebaiknya hal ini dilaporkan ke polisi, ke jobstreet, jobsdb, bahwa lowongan kerja tsb adalah penipuan.Kalau banyak yg melaporkan kemungkinan besar polisi akan menyelidiki kasus ini

    ReplyDelete
  27. Kok tiap hari ya mereka buat lowongan 😰😰

    ReplyDelete
  28. Terima kasih gan infonya, sangat membantu

    ReplyDelete
  29. Saya juga baru tadi dpt sms untuk interview… perasaan kok ada yg ga enak, ternyata dpt nemu blog ini, jadi males piginya.

    ReplyDelete
  30. Saya jg dapt panggilan interview dri nmr 3300...saya dibri kebebasan interview dri hri senin-minggu, dri jam 8 pagi sampai jam 5 sore... Awlnya memang curiga, ktanya mau interview...lah kok diberi kebeBasan kapan mau interview....di tambah lagi Tanpa MEMBAWA BERKAS.. kerja macam apa ini... Ke cbd pol dd51... Uda ga jelas ini pikir ku... Saya search di google, alhasil.. Trnyata ada yg aneh dgn perusahaan ini.... Pikir2 dulu dehhh mau dtg pa ga...

    ReplyDelete
  31. Gudangnya amburadul gimana mau kerja yang bagus SOP tuntutannya ketat banget begitu masuk training lihat gudang dan manajemen nya ampun deh..gimana kualitas barang dan nangani keluhan konsumen bagaimana cara main kita kalau sebagai salesman dan supir...,masak supir harus ikut jualan ...payah nih perusahaan mending ana tak ikut taring lagi


    ReplyDelete
  32. Mari sama-sama dilaporkan teman-teman. Klik link ini:
    https://www.jobstreet.co.id/id/job/php-programmer-fresh-graduate-2252025?fr=21&src=44
    kemudian pada kolom paling bawah, klik "Laporkan iklan lowongan ini"
    Dan menurut saya, semua lowongannya mengada-ngada. Masa iya HRD minimal SMA. Ada-ada saja. Maaf saya bukan mengucilkan tamatan SMA tetapi itu tidak logis menurut saya.

    ReplyDelete
  33. Terimakasih semuaa yg udah ngasih ulasan ttg perusahan ini. Sya jga dapat panggilan intrvw... nemu ulasan negetaif semua saya jd tdk yakin untuk melanjutkan intrvw

    ReplyDelete
  34. Terima kasih untuk informasinya, saya barusan dapat SMS interview, cukup heran juga hanya melalui SMS, setau saya jika perusahaan benefit dan bagus itu via telepon kantor untuk mengundang atau melalui email secara resmi. Kurang profesional sekali melalui SMS. Saya putuskan untuk tidak melanjutkan interview.

    ReplyDelete
  35. Terima kasih buat infonya.
    Tadi juga saya mendapat sms utk interview, dan saya ragu utk pergi atau tidak. Setelah membaca ulasan ini, saya memutuskan utk tidak pergi. ������

    ReplyDelete
  36. aku barusan tadi ke sana interview , jadi takut ini ...
    uda deal hari senin mulai training , awalnya iseng'' lamar kerja karena bosan , trus setelah siap deal , ini iseng'' bukan website danmogot nya , habis itu gw google search smua kluar , termasuk blog ini ... astagaaa...

    sebenarnya waktu interview tadi itu , kesannya ini PT hebat juga , desainnya cakep , bagus bener (gw suka interiornya)
    cuma...setelah baca beginian , jadi ter-suggest ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd kemarin kakak jd ambil masuk masa trainingnya kak?

      Delete
    2. Jd kemarin kakak jd ambil masuk masa trainingnya kak?

      Delete
  37. Saya juga baru dapat panggilan..cuma gk jdilah saya kesana..tipe tipenya bukan perusahaan profesional.tq semua infonya..siapa yg sudah pernah kerja dan interview sharing aja biar semua tau.

    ReplyDelete
  38. Dapat panggilan inyerview juga. Saya lulusan d3 rekam medis, posisi yg ditawarkan medical nurse administration. Saya dapat info lowker dari jobstreet di tgl 24 trus saya lamar. 2 hari di tgl 26, kemudian dpt sms interview (dlm hati cepat amat prosesnya). Isi smsnya gk meyakinkan layaknya perusahaan besar, ada pula interview waktu dan jam nya tergantung kapan si pelamar siap. Trus saya search, eh dpt berita ini. Makasih buat info nya bang/kakak semua��

    ReplyDelete
  39. barusan dapat panggilan untuk interview...
    cuma rada" curiga sama isi pesan dan cara penulisannya..
    *bebas datang antara 8 - 5 senin sampai sabtu..
    *TANPA MEMBAWA BERKAS lagi..
    wkwkkwkwkkw
    ajaib bah

    ReplyDelete
  40. Pagi melamar dri jobstreet, beberapa jam kemudian langsung dpt sms interview, sempat tercengang sih krna sms nya berisi kita tidak usah membawa berkas, langsung saya search tentang perusahaan itu alhasil tanggapan nya gak da yg positif, jdi harus lebih berhati-hati lah dalam mencari pekerjaan di dunia ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya akan berusaha mencari pekerjaan di dunia sana

      Delete
  41. ada yang interview di gdng concept johor? bagi pengalamannya boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama aku jg dapat sms untk intrvw di johor,,,

      Delete
    2. Aku juga. ramekan yok kesitu besok?

      Delete
  42. Eh..ni perusahaan uda mulai masuk di jobstreet.gk berbobot x.nth apa2 yg dibutuhkan.ghoib
    Pihak jobstreet.com tolong lah di blok.

    ReplyDelete
  43. Saya barusan dapat sms nya, disuruh interview jam 8-5 di gedung concept johor 😀😀😀, awal nya senang sih baca sms nya, tapi setelah saya search di google dapat blog ini 😀😀😀 , saya jadi mikir2 1000x interview apa kagak,,,
    Jadi bingungg nihhh,,,,
    Thankss info nyaa

    ReplyDelete
  44. 😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
  45. Bagi para JobSeeker. Tips untuk mengetahui suatu perusahaan sehat atau tidak.
    1. Jika suatu perusahaan terlalu sering melakukan perekrutan, jangan terjebak, perusahaan tersebut tidak sehat karena turn over tenaga kerja yang tinggi menandakan ada sesuatu dalam Managementnya.
    2. Jika suatu perusahaan menebar lowongan kerja dengan nama badan usaha yang berbeda atau posisi jabatan yang berbeda-beda namun Job Desc nya sama, berarti perusahaan tersebut tidak sehat. Dikarenakan tidak memiliki nilai integritas.
    3. Jika seleksi perekrutannya sangat mudah dan hampir tidak ada kompetisi, perusahaan tersebut juga tidak sehat karena Spv nya dituntut untuk memperbanyak anggota tanpa melihat kompetensi.
    4. Jika domain emailnya masih domain gratisan seperti @gmail @yahoo @ymail @live dll. Waspada jika proses seleksi meminta anda untuk mengeluarkan sejumlah uang terlebih dahulu dengan sistem reimburse. Itu penipuan.

    Semoga Bermamfaat

    ReplyDelete
  46. Aku juga dapat sms interview di jalan alfalah. Bingung jadinya

    ReplyDelete
  47. Aku juga dapat sms interview di jalan alfalah. Bingung jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd udh ikutin interview nya atau blm mbak

      Delete
  48. untuk semua, kalau mau ngelamar atau cari lamaran online, lebih bagus di Indeed, jangan di Jobstreet ni salah satunya banyak komentar yang tidak positif tentang perusahaan tersebut...

    ReplyDelete
  49. Saya dapet SMS juga sie
    Tapi setelah saya baca SMS nya interview kapan saja dan tanpa bawa berkas
    Langsung saya selidiki kantor nya di jalan alfalah,setelah saya liat kantor
    Gak jadi saya interview,langsung cabuttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mas, saya mau interview hari ini tapi saya lihat keadaannya wahh...., Akhirnya saya cabut wkwkkwkwkk,

      Delete
  50. Aku juga barusan dpt sms buat interview di jl.alfalah, dtg tanpa bawa cv katanyaa

    ReplyDelete
  51. bahh jelek kali ku tengok citra perusahaan nya..
    jadi malas aq interview jadi nya..

    ReplyDelete
  52. Sya dpt undangan interview baru aja di sms Tp kta nya gk perlu bawa CV dll, terus langsung cari tau dong tntng perusahaan ini, yaAllah review nya negatif semua. Lebih baik gk usah aja deh.

    ReplyDelete
  53. Wah, saya juga tadi pagi pukul 06.04 (bayangkan lah jam 6 pagi udh di sms, kerja 24 jam kurasa HRD nya) disuruh dateng interview senin sampai sabtu jamnya jam 8 sampe jam 5. Bebas, tanpa bawa CV (?) dan nomor pengirimnya juga sama dengan nomor yang agan-agan kirimkan. Saya curiga ada niatan tidak baik dari perusahaan.

    ReplyDelete
  54. Halo... Saya juga korban dari PT tersebut. Saya sudah bekerja di perusahaan ini kurang lebih 2 bln. Awalnya Saya melamar untuk posisi Admin, Saya langsung mendapat Sms panggilan interview sama seperti abg/kakak yg ceritakan. Saya tidaj menghiraukan maksud isi pesan yang bertuliskan "Tanpa Membawa Cv". Dan di esokkan harinya saya datang untuk interview, Saya terkejut dengan Tugas yang diberikan perusahaan ini. Saya seperti Babu atau Dipekerjakan begitu kerasnya, Contohnya Membersihkan ruangan dari sisa sisa proyek pembangunan gedung yang lumayan berat materialbangunannya, dan juga disuruh chat dinding sampai semua selesai. Sampai disitu saya terus menghiraukan apa yg mereka lakukan kepada saya..
    Dan jika perlu kalian ketahui. Saya tidak diperbolehkan pulang dimana waktunya pulang sudah tiba. Dan dimana semua harus hadir di hari minggu untuk diperbudakkan seperti mengangkat product dan bahan bahan material bangunan yg cukup berat. Di hari pertama saya gajian, saya tidak mendapatkannya sebagaimana mestinya. Di bulan keduanya saya dipanggil oleh punya perusahaan untuk meeting. Isi dari meeting tersebut mengejutkan, saya diberhentikan dan saya tidak tahu apa salah saya.. ditanya kenapa saya diberhentikan mereka menjawab saya ini kurang professionaldalam bekerja.. Saya heran, yg kurang dari saya apa, telat tidak pernah, lembur setiaphari, hari minggu di suruh datang tak terkecuali.
    Saya ingin menginformasikan bahwa proses interview dari perusahaan tersebut antara lain
    1. 10 Hari Training tanpa di gaji ( Hanya diberi makan siang )
    2. Training selama 3 bulan gaji 50 rb /hari belum termasuk potongan lain lain.
    3. Masih banyak lagi

    Jika kalian mengikuti training atau menanggapi panggilan interview mereka. Kalian akan mendapatkan perlakuan yang sama seperti saya. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan kata lain, mereka cari pekerja kasar dgn hrga murah dan gampang di tukar2 dalam waktu singkat. 3 buln masa training di hanguskan dengan 2 bulan kerja terus di pecat. hmmm.. makasih lae, berkat lae2 sodara semua ni jdi terdidik kami2 ni. semoga dpt krjaan lain yg bagus kita lae.

      Delete
    2. Hari ini saya dapat panggilan interview , yg di jln alfalah gedung concept.id ...
      Setelah saya membaca kritik dan saran dari agan2 smua saya jadi gak yakin buat interview..
      Mohon agar di bantu, ini berita beneran atau gak sih ??
      Tq

      Delete
    3. Itu semua yang Coment dari atas sampai bawah benar semua beritanya, bukan hoax.
      Mungkin untuk saat ini mereka menggunakan modus baru.
      Setiap hari gajian ada aja pemotongan. Saya lihat Pegawai yang sudah bekerja lebih dari 2 tahun saja, tidak ada yang bisa saya lihat dari gaya, dengan kata lain tidak ada tanda tanda kemakmuran pada karyawan yang sudah bekerja begitu lamanya.

      Dan kesimpulan yang dikatakan abang Wood Wooden sangatlah benar.

      Delete
    4. Saya juga pernah bekerja di gudangnya, yg alamatnya di daerah terminal amplas.
      Saya melamar sebagi teknisi listrik namun sampai disana saya disuruh beres2 gudang, angkat-angkat baut 1 ember, packing ban motor, dll..
      Selama training gk ada gaji, cuma dikasih makan seadanya.

      Besoknya langsung cabut, cukup lah penderitaan 1 hari.

      Delete
    5. Saya juga pernah bekerja di gudangnya, yg alamatnya di daerah terminal amplas.
      Saya melamar sebagi teknisi listrik namun sampai disana saya disuruh beres2 gudang, angkat-angkat baut 1 ember, packing ban motor, dll..
      Selama training gk ada gaji, cuma dikasih makan seadanya.

      Besoknya langsung cabut, cukup lah penderitaan 1 hari.

      Delete
  55. Bener nih pak, jadi ragu mau interviuew kesana @jonilebsun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang saya rasakan. Bukan yang saya karang karang. Perusahaan ini sangat licik. Mending cari perusahaan yang lebih jelas.

      Delete
    2. Terimakasih pak joni atas infonya, tadi pagi saya dapat sms interview dri perusahaan tersebut, tapi sepertinya saya tidak akan mengikutinya.

      Delete
    3. Ya benar. Adek saya pernah di interview tp blm sempat bekerja

      Delete
  56. Alhamdulilah, makasih gan atas informasinya, baru saja saya dpat panggilan interview hari nie, yg bertulis seperti ini
    " Interview jam kantor 8-5 senin-sabtu. Bw CV & rapi. Gedung Concept.id jl Alfalah/suka-subur 19 medan johor. PT Raksasa Indonesia Danmogot.com 082261633633. Reni " wkwkwkwkqwk
    Sebelumnya saya dh curiga atas perusahaan nie, masa setiap jam bukak loker terus di WWW.JOBSTREET.CO
    ID , saya sudah mau kesana aja nie mau interview, tetapi hati saya ada firasat buruk, makanya saya penasaran dan searcing di om google, ternyata banyak juga yg di bohongi, kalau tak baca mampos lahh saya kejadian terulang kembali lagi daerah BEKASI-JAKARTE sono wkwkwkqkwwkkwwk
    Bisa di laporkan tu gan ke pihak yg berwajib, karena sudah banyak bukti perusahaan ilegal dan tidak resmi, ngotorin2 website Jobstreet aja hahahahahaha
    Sebelumnya ane makasih yaaa gan atas informasinya, salam anak medan HORASSS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abg domisili dimana ?
      Saya juga dapat panggilan interview nie di jln alfalah..
      Jadi penasaran sama tu perusahaan, kita datangi aja apa gimana yaa bg? Biar sama2 hahaha

      Delete
    2. Abg domisili dimana ?
      Saya juga dapat panggilan interview nie di jln alfalah..
      Jadi penasaran sama tu perusahaan, kita datangi aja apa gimana yaa bg? Biar sama2 hahaha

      Delete
    3. Saya di medan mbak, ngk usah mbak nntr malah kecewa kamunya, saya sudah kesana yg ada jualan toko mainan wkwkwkwkw, call saya aja atau whatsaap kalau mau enak ngobrolnya, 😊

      Delete
  57. Saya jg baru dari sana interview
    Seperti yg @joni lebsun bilang
    Bener bgt info nya...
    Saya ingin menginformasikan bahwa proses interview dari perusahaan tersebut antara lain
    1. 10 Hari Training tanpa di gaji ( Hanya diberi makan siang )
    2. Training selama 3 bulan gaji 50 rb /hari belum termasuk potongan lain lain.
    3. Masih banyak lagi

    ReplyDelete
  58. Saya baru dapat sms semalam. Isinya gini :

    Interview jam kantor 8-5 senin-sabtu. Bw CV & rapi. Gedung Concept.id jl Alfalah/suka-subur 19 medan johor. PT Raksasa Indonesia Danmogot.com 082261633633. Reni

    Kurang yakin karena panggilan interview nya cuma gitu doang, dan baca berita ini jadi mikir. Hahaha

    ReplyDelete
  59. Wkwkkwk..inti nya yg lngsung searching anak bijak 😄😄😄 brusan ni dpt xmx jugak, tpi lngsung tanya mbak googling ny. Eh ternyata.wkwkwkk.😂😂😂

    ReplyDelete
  60. sekedar berbagi pengalaman yang saya alami,
    saya 4 november kemarin melamar ke PT. RAKSASA INDONESIA yang beralamat di Gedung Concept.id
    Jln. Alfala/suka-subur No.19 Medan Johor.
    awalnya saya senang dapat sms bahwa saya diterima untuk interview.kemudian saya datang dijam yang ditentukan untuk interview.Kemarin kami ada 5 orang yang mau diinterview, ada yang mau ambil jabatan/posisi kasir,sekretaris,telemarketing dan kebetulan saya memilih posisi sebagai staff admint.
    awal masuk gedung Concept.id untuk ngantar surat lamaran,uda sangat sangat ragu. kenapa?
    karena gedung concept.id nya it betul2 masih belum siap bangun dan kotor.(kayu broti2 terletak sana sini,barang2 bangunan nya pun masih terletak disembarang tempat contoh: semen,cat,kuas2,dll.pekerja tukang bangunannya pun memang masih bekerja di dalam gedung concept.id jadi betul2 masih kotor/tidak ada 1 ruangan pun yang bisa dikatakan ruangan kantor karena memang gedung nya belum siap bangun)

    terus saya naik ke lantai 3 untuk interview,dengan tangga kayu yang rewot. sampek di lantai 3 kami disuruh mengisi biodata melalui website Danmogot.com.
    setelah mengisi websitenya,ada ketentuan nya seperti ini:
    1.tahap 1= bekerja selama 10 hari tidak bergaji(hanya diberi makan siang)
    2.tahap 2= bekerja selama 90 hari dengan gaji Rp.50.000/hari(dibayar dihari ke 30hari)
    3.tahap 3= bekerja selama 3 bulan dengan gaji Rp.2.271.000-2.600.000 tergantung posisi.

    trus staf HRD nya dtg untuk menginterview(mengajukan dan menjelaskan pertanyaan biasa saat interview)pada saat menjelaskan sistaf HRD bilang gini"perlu diingat posisi apapun yang kalian lamar saat ini,dihari H nya pekerjaan yang kalian kerjakan tidak sesuai posisi yang kalian lamar,berlaku selama 3 bulan"
    masuk dari jam 07.00-17.00 WIB

    kami bingung semua,kami tanyak maksudnya apa?
    trus staf HRD nya jawab:
    ia,misalnya kakak melamar staf admin/kasir dll,selama masa trainning 3 bulan kakak kerja seperti yang kalian liat diatas(sambil nunjuk keatas/lantai4)
    "(kami lihat 2 orang perempuan lagi ngecat2 dinding,ada yang angkat air,ada yang lagi nyapu2)"
    trus kami tanyak lagi,maksud ibu selama masa trainning 3 bulan kami harus kerja kayak gitu/kerja bangunan,ngecat2, angkat air,angkat semen,nyapu2?
    jawab HRD nya:
    ia, bahkan diluar dari pada kerja itu bisa saja disuruh,disitulah terbukti kegigihan/siapa yang betul2 serius mau kerja.
    gitu dijawab staf HRD nya.trus kami disuruh nyusul bawak SKCK asli,surat keterangan domisili 2lmbr,fc ktp.

    gilak kan,benar2 edan.masak ia kita ngelamar staff admint,sekretaris,kasir,receptionist selama masa training kita kerja bangunan.trus di depan kakak HRD gilak itu kami semua bilang ia mau kerja disitu(nama,no hp kami dicatat)

    dibawah sesudah pulang, kami kumpul n semuanya bilang GAK AKAN MASUK KERJA di PT.RAKSASA INDONESIA/gedung concept.id itu. karna benar2 penipu sistem kerjanya,gajinya n semuanya gak jelas.jadi buat kawan2 yang dapat sms mau diinterview di concept.id. jangan sampek tertipu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasi saran dong untuk aku? Aku baru dapat essemess ini

      Delete
    2. Spertinya tidk begitu, sya juga pernah bekerja disitu, dan saya mendapat posisi yg sesuai dengan yg saya lamar, selama training sya tidak pernah disuruh kerjain kerjaan bangunan tu, dan gaji yg mereka berikan sangat sesuai dengan yg tertera di SOP mereka. Dan selama saya kerja dsana tidak ada penahanan ijazah. Sayangnya sya hrus pindah kembali ke kampung halaman karena org tua disana sudah sakit2an dan tidk ad yg mengurus. Dan ketika saya resain apa yg jadi hak saya mereka berikan dan respon mereka pun tetap baik.

      Delete
  61. Aku baru dapar sms interview dari perusahaan ini... huh gajadi lahh kecewaaa luar biasaaa

    ReplyDelete
  62. Aku baru dapar sms interview dari perusahaan ini... huh gajadi lahh kecewaaa luar biasaaa

    ReplyDelete
  63. Aku baru dapar sms interview dari perusahaan ini... huh gajadi lahh kecewaaa luar biasaaa

    ReplyDelete
  64. Aku juga baru dapat sms utk interview hari ini ""Interview jam kantor 8-5 senin-sabtu. Bw CV & rapi. Gedung Concept.id jl Alfalah/suka-subur 19 medan johor. PT Raksasa Indonesia Danmogot.com 082261633633. Reni..........tp stelah baca comment kalian semua, saya jadi ragu utk datang...... Awalnya saya dah semangat, tapi hati saya berkata klo sebaiknya saya harus cari tahu dulu.... Akhirnya saya searching di google,yahh ternyata yg saya temui komentar2 jelek semua..... Jadi takut saya

    ReplyDelete
  65. Ada yang hari ini dapat sms untuk interview?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi pagi aku dapet smsnya..
      kita tes apa cemna bg

      Delete
    2. sama aki juga dapat sms.
      ayo kita sama2 kesana gan.

      Delete
    3. enaknya rame rame aja bang. biar tau kita sama sama kekmana sebenarnyaa perusahaan ini haha

      Delete
    4. iya kalo ada yang mencurigakan kita bante aja.. kan kita rame wkwkw

      Delete
  66. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  67. hahaha gajadi laah padahal lagi butuh kerjaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok coba rame rame aja ke sana kita. klo rame rame jadinya kan enak haha

      Delete
  68. Trimakasih telah berbagai atas pengalamannya teman teman.

    ReplyDelete
  69. Terima kasih sdh share ya
    Sy jg baru aja dpt SMS dri perusahaan ini
    😬

    ReplyDelete
  70. Terima kasih sdh share ya
    Sy jg baru aja dpt SMS dri perusahaan ini
    😬

    ReplyDelete
  71. Saya juga dpt sms interview nih. Dengar komen pada negatif semua mending ga usah dah ngeri juga sistemnya seperti itu dikira binatang apa kerja rodi dimana kerja ga sesuai job desk yang dilamar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru aja dapat essemess dari PT raksasa, Bole kasi saran enggak kakak/abng hihihi lagi kalut ini. Tq

      Delete
  72. Buat kawan kawan yang baru dapat sms interview, alangkah lebih baiknya kawan kawan langsung cek kebenarannya aja. Biar terjawab keraguan dan ketakutan kawan-kawan. Daripada menduga-duga dan ujungnya penasaran kan? Kalo aku pribadi memang gak jadi interview sih kemaren, tp ya belakangan aku jd penasaran. Soalnya ini tulisan kan udah dari tahun lalu, karena terus-terusan nyambung yg komentar kesannya jd kayak tulisan baru.

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  74. Saya juga baru saja dapat sms dari nomor yg sama di alfala. Tapi saya putuskan tidak datang setelah melihat review perusahaan(¿) ini. Terima kasih

    ReplyDelete
  75. Saya juga baru saja dapat sms dari nomor yg sama di alfala. Tapi saya putuskan tidak datang setelah melihat review perusahaan(¿) ini. Terima kasih

    ReplyDelete
  76. Duh saya malah dah terlanjur di depan perusahaan tersebut.. duh gimana ya, masuk gak ya. Kalo ada lowongan , mohon di like kontak saya 085262692242 selagi saya di Medan, soalnya jauh kalo balik ke Dairi sana, terimakasih

    ReplyDelete
  77. Saya juga dapat sms disuruh interview. Awalnya juga ragu, masak interview tanggal sama jamnya ga ditetapkan. Tapi setelah baca ini, saya putuskan untuk ga datang.

    ReplyDelete
  78. Saya juga baru dapat kak/bg sms interview, lucu nya kok bisa y kita kapan aja datang ,trus PT nya selalu melakukan rekrutmen ,apa ini PT baru ,soal nya selang 1 atau 2 hari ,PT nya nge post lagi buat lowongan

    ReplyDelete
  79. Saya tadi pagi baru dapat sms untuk interview dari PT. Raksasa Indonesia ini awalnya gk tau gimana track record perusahaan ini jadi langsung sor aja pengen ikut interview nya cuma krna penasaran coba search di google kok yg keluar artikel nya jelek semua pembahasan perusahaan ini jadinya agak kurang berniat untuk ikut interview dari perusahaan tersebut.

    ReplyDelete
  80. Interview jam kantor 8-5 senin-sabtu. Bw CV & rapi. Gedung Concept.id jl Alfalah/suka-subur 19 medan johor. PT Raksasa Indonesia Danmogot.com 082261633633. Reni
    Aku pun jg dpt panggilan dr perusahaan tersebut... Mohon info nya perusahaan tersebut itu benar atay tdk.
    Ini no aq ya 081360492023

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ini , aku juga baru dapat sms pagi ini. Bingung . Kamu datang gak kemaren?

      Delete
  81. Interview jam kantor 8-5 senin-sabtu. Bw CV & rapi. Gedung Concept.id jl Alfalah/suka-subur 19 medan johor. PT Raksasa Indonesia Danmogot.com 082261633633. Reni
    Aku pun jg dpt panggilan dr perusahaan tersebut... Mohon info nya perusahaan tersebut itu benar atay tdk.
    Ini no aq ya 081360492023

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi perginya smalam saya dapat Sms gtjg,
      cuman aku binggung untk perginya.

      Delete
  82. Halo semua, malam..
    Aku cuma mau bagi pengalaman aja selama test dan interview..
    Sebslumnya aku dpt info dr jobstreet, yg loker yg disediakan banyak salah satunya aku pilih Recruitment Training Office. Tgl 23 Februari 2018 aku antar berkas lamaran eh rupanya gapake berkas lamaran (firasat aneh I). Pertama kita disuruh utk pengisian data terlebih dahulu. Nah waktu pengisian data, bidang yg mau aku lamar gada pilihan, yg ada manajemen. Oke aku pilih manajemen. Utk pengisian berikutnya ada pengisian pekerjaan yg kita inginkan juga, nah ini beda lagi sama yg tadi. Kupikir yauda isi aja yg hampir sama bidangnya, jadi aku pilih staf hrd.
    Dari situ aku mikir kenapa ga konsisten ya dari awal sampai akhir. Sementara di jobstreet begitu banyak bidang pekerjaan. (Ini firasat aneh yg ke II).
    Nah udah selesai pengisian data, di akhirnya ada notif utk dtg interview dari jam 10-11. Loh aku ngerasa aneh lagi, kenapa interviewnya cuma 1 jam sedangkan org yh ngelamar banyak apa cukup waktunya (firasat aneh ke III).
    Besoknya 24 feb 2018 aku dtg interview d jl. Alfalah. Aku dtg jam 09.30. Jam 10.10 4 org cewe (salah satunya aku) disuruh ke atas utk tes. Kita masuk ruangan tes. Pas ngelihat tesnya Kenapa tesnya begini ya? Biasanya kan psikotes gitu, ini beda. Agak aneh lagi tapi wes la kerjai aja dulu. Selesai tes kita disuruh ke ruangan di lt 4, aku pikir lgsh di interview rupanya kita nunggu sampe jam 1 utk interview sementara pengumumannya interview hanya pada jam 10-11. Loh kenapa gini? (Firasat aneh ke IV). nah waktu istirahat ada dapat info dr abgnya temen aku yg juga ngelamar. Mereka yg cowo2 gapake tes katanya, dan dibilang semuanya lulus, hr senin udh bisa lgsg kerja spt ngaduk semen, cat dinding. What the??? Gila ni masa gitu sihh. Duh gaiya ini lavi pikir ku. (Firasat aneh ke V)

    Sambungannya dibawah yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah habis dgr kabar itu, otomatis lgsg ga semangat utk jam 13.00 nya. Tapi ttp dtg juga sih. Nah jam 1 kami kembali ke tempat yg tadi. Sampe jam 13.30 baru dtg mba admin hrd nya. Terus kita dibagi2 dr skor tesnya maksimal sampe minimal. Pas di interview, keadaan ruangannya jorok. Meja berdebu. Yah masa ruangan interview gitu. Kita sekali berdua masuk ke ruang interview. Kawan aku ngelamar sbg it manager, diterima, disuruh dtg hr senin jam 07.30. Aku juga di terima disuruh dtg hr senin jam 07.30 tugasnya yaitu ngangkat2 telfon. Habislah sesi wawancara.

      Utk kelompok selanjutnya yg berjumlah 5 org dipanggil utk ke ruangan wawancara. Setelah mereka selesai, aku tanyain apa yg dibilang. Hasilnya sama mereka diterima, hr senin jam 07.30 dtg, tugasnya ngangkat2 telfon. Okesip. Paten kali pikirku. Yakali 7 org tadi tugasnya ngangkat2 telfon semua-__-. Jadi apa gunanya buat tes, di skor, di kelompokkan dr skor max sampe min dikasih kerjaan yg sama dengan yg ngelamar di bidang2 yg berbeda. Makin gaiya (firasat aneh ke VI).
      Utk kelompok yg ke3 aku ga sempat nanya krn udh keburu pulang.

      Pas pulang aku sama temanku papasan sama pekerjanya. Jadi kami tanyain. Yg abg pertama, baru beberapa hari kerja disitu msh dlm masa training, kelen tau kerjanya apa we? Abg itu ngangkat semen yg udh diaduk dr lt 1 sampe lt 3 waktu kami papasan. Yg abg kedua kami tanyain, dia rupanya udh 11 hari training dan gadikasih uang makan sama sekali dan kerjaannya ngebersihin bar yg blm jadi. Hell ya. Gila. (Firasat aneh ke VII).

      Okesip. Yg dari awalnya aku ragu utk dtg di hari senin atau nggak, jadi FIX utk gadatang di hari senin.

      Kalau kita lihat dari awal, utk konsistensi, sinkronnya antara 1 dgn yg lain gada. At least, semua perusahaan harus ada itu agar menjadi perusahaan yg sehat. Oiya, masalah di waktu. Its so important. Gimana mau maju kalo perusahaannya sendiri masih kurang dalam disiplin waktu.

      Dan ada satu lagi we, sebenarnya ini ghibah tapii wesla ya XD. Ada admin hrd (pria) pakai jas, dan itu totally ga cocok. Yah minimal org yg pake jas itu kelihatan karismanya, marwahnya. Adala yg keluar auranya kan. Ini nggak. Dibarengi sama bahasa yg bilangnya gimanaya.. nggak formal iya, formalnya dibuat2 juga iya. Nggak menunjukkan admin hrd sih kalo dr bahasanya aku bilang. Bingung ngejelasinnya wkwkw.

      Itu pengalaman aku ya we.. semoga bermanfaat :))

      Delete
  83. Hahahaha kalo gtu aku gajadilaaa... Baru aja dpat sms.

    ReplyDelete
  84. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  85. Perusahaan ini bergerak di bidang retail mainan anak dll.
    Tapi apa ia tujuan dari perusahaan ini untuk memperkerjakan orang ngaduk semen atau cat dinding.
    Saya bingung disitu.
    Dari cerita yang ada semua dipekerjakan seperti itu

    ReplyDelete
  86. Bah...awak jdi gak sreg lihat komen2 agan ttg ni prusahaan..hari ini dpt sms saya.. 😑

    ReplyDelete
  87. Bah...awak jdi gak sreg lihat komen2 agan ttg ni prusahaan..hari ini dpt sms saya.. 😑

    ReplyDelete
  88. Aku baru dapat sms tadi pagi suruh datang ke jln alfalah itu buat interwiew, kalo liatin comentnya dari atas kebawah kayaknya gajadila, yang ada kerja kuli pula nanti hm

    ReplyDelete
  89. Aq uda dpt panggilan interview 2 x, tp aq blom datang2 gara2 coment ini...haha
    Thanks sharenya

    ReplyDelete
  90. Hahahahhahahhhahahhahhahh......
    Kekeeehhh nengok perusahaan nya ya!!
    Kerjaan ny ngaduk2 semen, ngangkatin semen, ngcat! :D
    Perusahaan masam avahh ini?!! :D :D
    Gak bermutu!!
    Gw jg dpt panggilan di gedung concept jl alfalah... Wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  91. Hahahahhahahhhahahhahhahh......
    Kekeeehhh nengok perusahaan nya ya!!
    Kerjaan ny ngaduk2 semen, ngangkatin semen, ngcat! :D
    Perusahaan masam avahh ini?!! :D :D
    Gak bermutu!!
    Gw jg dpt panggilan di gedung concept jl alfalah... Wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  92. tak jdi lagh aku ksana
    jdi ragu

    ReplyDelete
  93. aku jg di suruh dtng hri ini utk training, stelah kmrin interview isi data, anehnya masa interview cuma isi data doang melalui website,tanpa ktemu sama hrd, cv yg kmren di suruh di bawa melalui sms jg sama skali gag ada di minta.

    ReplyDelete
  94. We aku juga sama kek kelen ni,
    Dapat sms untuk intvw besok

    Acem ni kira2, kalo memang kajolnya kerjanya, ngapain awak datang

    ReplyDelete
  95. Sama aku juga dapat sms interview wkwk

    ReplyDelete
  96. alangkah baiknya ngga usah mau..
    aku juga udh pernah,
    br sehari, abis itu langsung cabut.
    disuruh ngerjain kerjaan mereka di gudang.

    tanpa gaji, cuma makan siang.

    mau admin, supir, team leader,
    apapun itu yg kamu lamar,
    tetap disuruh ke gudang,
    beres2 in gudang mereka lah intinya

    pemanfaatan tak.manusiawi ini..

    ReplyDelete
  97. Aku baru ditelpon jam 9 malam sama hrd joni disuruh datang bsok jam 7.30 ke jln alfalah utk mulai training ,dan aku bingungnya interview aja gadak cuma baru isi data. Trus aku blg "tapi kan pak saya blum ada interview"
    Trus pak joni ny blg "saya mau anda besok masuk utk training"

    Saya jadi gak yakin ,masa nelpon saya jam 9 malam tidak ada sopannya

    ReplyDelete
  98. saya fany dari lubuk pakam, makasi ya kk/abg atas cerita dan sarannya soalnya saya juga dapat sms untuk interview ini di jl. alfalah no 19 medan johor. jadi was-was kalau gini. saya juga sudah feeling gak enak terus saya langsung search dan ketemu sama blog ini dan komentarnya semua jelak dan mengupat perusahaan ini. saya jadi gak yakin datang untuk interview besok. semoga kita semua sukses selalu dan terhindar dari penipu dan yang buruk-buruk. di tunggu review dari perusahaan lain ya bg/kk. thanks. :))

    ReplyDelete
  99. Saya baru dapat sms juga nih.

    Interview jam kantor 8-5 senin-sabtu. Bw CV & rapi. Gedung Concept.id jl Alfalah/suka-subur 19 medan johor. PT Raksasa Indonesia Danmogot.com 082261633633. Reni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bng, saya juga jam 17.07 tadi
      Dengan format yang sama seperti abg. Ku lihat" jelek kali perusahaan ini. Aduhh.
      Untunglah medasos ini untuk berbagi yah.
      TQ buat kawan" yg sudah dapat informasi terlebih dahulu.

      Delete
  100. Makasih infonya gan. Tapi maaf, gak bisa disamakan dengan MLM ya.

    ReplyDelete
  101. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  102. makasih bg/kak buat infonya.

    ReplyDelete
  103. Untung aja,padahal baru kerja sehari,besok cabut lh kalo kek gini beritanya

    ReplyDelete
  104. Sy melamar di jobstreet, sbnrnya udh search jg perihal buruk perusahaan ini, tp Krn sy pikir dpt perlakuan khusus dengan menerima SMS panggilan interview sy sy pikir datang aja. Sy berangkat Siantar - Medan langsung ke alfalah hr Jumat, tapi disuruh isi data. Saya isilah data di laptop yg gk seberapa itu. Terus si laptop kasih jadwal interview baknya hhr Sabtu. Saya cari-cari mana sih staffnya yg kerja disitu tp gk tau yg mana pastinya. Saya telp nomor hrs nya gk ngangkat sampe ratusan Kali. Saya ngotot ke satpamnya kalau saya dapat panggilan interview bukan isi data. Dikarenakan saya jauh knp harus bolak-balik lg Siantar Medan, capek lho nyetir sendirian. Akhirnya saya ketemu dengan yg ngakunya staffnya disitu, to sy beneran disuruh balik lg bsk untuk interview. Ya sudah saya percaya aja. Akhirnya Sabtu jam 6 pagi sy berangkat bersama istri ke kantornya. Beneran ada interview, tp isi interview berbeda bgt dgn harapan. Tidak ada menyangkut dengan pekerjaan yg saya lamar, lalu si BOB itu blg harapan gaji saya ketinggian, dia nanya bagaimana? Saya jawab aja kalau di jobstreet perusahaan menawarkan gaji tersebut makanya saya tertarik. Lalu si BOB itu nantang lagi kalau misalnya saya diterima apa bersedia melakukan pekerjaan yang saya lamar dgn hanya uang makan 10 rb sehari yg dibayarkan dalam seminggu? Sy langsung heran tapi saya biarkan saja lalu saya jawab saya siap, tapi dalam hati ini orang cina apa anggap saya goblok kayak yang lain? Karena rata-rata orang-orang yang saya jumpai interview disana kayaknya baru fresh graduate semua. Begitupun saya tunggu aja apakah saya akan dipanggil lagi dalam seminggu dan liat selanjutnya.

    ReplyDelete
  105. WKWKWKWK ANCUR DAH, gw jg dpet esemes kmaarin sore, jd horor gw mau dtg u/ interview hahahahah

    ReplyDelete
  106. Daripada sibuk cari kerjaan, mending bisnis online aja kak. Bagi yang teratrik bisa check instagram saya @efendy.business

    ReplyDelete
  107. Mending gak ush deh.gak jelas..saya melamar driver tapi disuruh jualan.kalau gak bisa jualan suruh bantu2 tukang...walah ini perusahaan apa..tampa kasih lamaran saya disuruh utk training...mending kabur

    ReplyDelete
  108. Saya jga bru dpat sms panggilan interview nh..
    Bru tdi sore apply di jobstreet tp dpat sms jam 20.52..
    Ap gk usah dtg aja ya?
    Jdi takut krna baca coment" dri abg dn kk smua

    ReplyDelete
  109. Bermanfaat sekali ini informasi. Kasian kawan-kawan yg lain. Uda capek 4 tahun kuliah. Semangat dapat kerjaan eh ternyata di-zholimi lagi. Na'udzubillah.

    ReplyDelete
  110. Saya juga baru dapat sms untuk interview,
    datang atau enggak yah.?
    tapi setelah baca komenan bg dan kak semua, saya jadi takut datang lah.

    ReplyDelete
  111. baru dpt sms interview, masih samakah prosedur interviewnya teman2?
    jadi takut dtg

    ReplyDelete
  112. Saran saya jgn
    penahan ijazah
    gaji gak jelas
    ada kerugian,customer minta retur barang,gaji dipotong.
    apa lgi itu laki nya si joy waduh,semua sumpah serapah anjing dll keluar.
    kalau perlu pukul tembok.
    cabang yg dijawa aja sudah tutup krna gak mau bayar kontrak ruko.
    jgnlah saran saya

    ReplyDelete
  113. Yang buat heran ini ye, kenapa dengan komentar jelek bejibun kaya begini, ini perusahaan kok masih bertahan ye...
    Yang jadi pikiran gue, sebenarnya ini perusahaan mksdnya apa...
    Bingung mode ON deh , pusing pala beruang....

    ReplyDelete
  114. dengan semua berita buruk yang tersebar tentang PT Raksasa Indonesia (danmogot.com), namun perusahaan tetap bertahan, artinya semua berita buruk tersebut tidak benar dong, perusahaan tersebut pastinya mempunyai peraturan atau SOP yang diberlakukan, nah bagi mereka yang nggak bisa menerima SOP tersebut, cenderung menyalahkan pihak perusahaan. padahal mereka bisa saja langsung menolak jika memang tidak bersedia menerima tanpa harus menjelek-jelekkan perusahaan.

    ReplyDelete
  115. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete